Saturday, August 4, 2007

ARTI CINTA DAN MENCINTAI

Memories Of June 2007

Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki. Siapapun pandai menghayati cinta. Tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karna cinta bukanlah suatu object yang bisa dilihat oleh kasat mata. Sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.


Cinta datang pada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka tlah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka tlah disaikiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaannya. Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kita masih mau mencoba. jangan sesekali menyerah jika kita masih merasa sanggup.

Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan.Jika tidak kita hanya mencintai pantula dari diri sendiri yang kita temukan dalam dirinya.

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tapi cinta adalah anugrah tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya. Percintaan yang benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kita sudah bersama maupun berapa sering kita bersama tapi apakah selama kita bersama kita saling mengisi satu sm lain dan saling membuat hidup berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama kita inginkan dan menyayat sedalam yang kita ijinkanYang berat bukan bgmn cara nya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu tapi bagaimana belajar darinya. Kemungkinan apa yang kita sayangi /cintai tersimpan keburukan di dalamnya dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintai kita tapi lebih menyakitkan adalah mencintai dan kita tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cinta itu kepadanya. Memeng sakit melihat orang yang kita cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalo orang yang kita cintai tidak bahagia bersama kita. Cinta akan menyakitkan jika kita berpisah lebih sakit lagi kita dilupakan oleh kekasih tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi bila seseorang yang kita sayangi tidak tau apa yang sesungguhnya kita rasakan.

Cinta adalah semangat,cinta adalah kepercayaan dan cinta adalah energi yang tidak bisa dimusnahkan.Ia hanya bisa berubah bentuk.Cinta memang tak harus memiliki karna cinta berarti memberi tanpa pernah meminta.....

1 comment:

Vina Revi said...

cinta emang indah! tsaaah ...