Thursday, June 2, 2016

Pantai Nusa Dua Bali


"Water Blow Nusa Dua"
Berkunjung ke Bali tanpa menyempatkan untuk berkunjung ke lokasi ini  rasanya belumlah lengkap. Nusa Dua merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menjadi favorit wisatawan abik wisatawan lokal maupun wisatawan Mancanegara, letaknya sekitar 42 km dari Denpasar sedangkan dari Bandara Internasional dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Kawasan wisata ini juga  terkenal dengan hotel mewahnya dan seringkali menjadi tempat acara Internasional. Selain terkenal dengan hotel mewahnya Nusa Dua juga menawarkan beberapa tempat wisata yang menarik seperti yang akan saya ceritakan dibawah ini. Bali terkenal dengan eksotisme pantainya, banyak wisatawan mengunjungi Bali untuk menikmati keindahannya dan Pantai di Nusa Dua adalah salah satunya. Pantai di sini memiliki garis pantai yang panjang dengan ombak yang tenang dan memiliki pasir putih yang lembut sehingga sangat cocok untuk melakukan kegiatan air. Selain itu Kawasan Wisata Nusa Dua ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai tempat wisata yang ramah lingkungan oleh karena itu Pantai disini tentunya bersih dan indah. 
"Pantai Nusa Dua"
Pantai yang biasa dikunjungi di kawasan ini adalah Pantai Nusa Dua (Nusa Dua Beach) yang berlokasi dekat dengan Bali Collection. Sedangkan pantai berikutnya adalah Pantai Geger lokasinya dekat dengan Hotel Nikko Bali kearah selatan dari Pantai di Nusa ini. Water Blow terletak di BTDC (Bali Tourism and Development Corporation). Keunikan objek wisata ini adalah berupa gelombang air laut yang menghantam tebing sehingga membuat semburan air yang menjulang tinggi. Bagi wisatawan yang berada di tepian tebing bersiaplah untuk berbasah-basahan terkena semburan ombaknya yang tinggi meskipun cukup berbahaya jika terlalu dekat. Pantai nusa dua berada kompleks perhotelan di kawasan selatan Bali, Hanya 45 menit jika berkendara dari Denpasar, anda perlu masuk wilayah BTDC atau Bali Tourism Development Corporation. Kawasan ini sendiri terdiri dari ratusan hektar kompleks perhotelan mewah dengan tata kota berkelas internasional. Jika anda ingin berkunjung di kawasan pantai dan pertama kali memasuki BTDC memang agak sulit untuk menemukannya. untuk itu saya sediakan peta untuk anda agar lebih mudah untuk mencarinya. Kawasan ini tidak hanya memiliki hotel hotel terbaik di Bali namun juga banyak fasilitas penunjang pariwisata seperti spa, restaurant, theatre dan golf. Untuk umum yang tidak menggunakan fasilitas BTDC atau hanya mengunjungi objek wisata seperti pantai juga dapat memasuki tempat ini dengan bebas. Pantai  di Nusa Dua ini sangat panjang membentang sehingga anda bisa berenang atau sekedar berjemur dan juga bisa berselancar karena pantai ini memiliki ombak yang cocok untuk melakukan olahraga ini. Sedikit jauh dari pusat kota Denpasar, sehingga pantai ini tidak terlalu ramai oleh pengunjung sehingga cocok untuk anda yang butuh ketenangan atau untuk keluarga. Hal luar biasa dari pantai dan kawasan BTDC pada umumnya adalah dimana tempat ini juga sering digunakan untuk acara
"Peninsula Island"
formal antar negara seperti perhelatan acara antar negara terbesar terakhir yang di selenggarakan adalah APEC atau Asia-Pacific Economic Cooperation pada 2013 lalu. Dan jika ada kunjungan kenegaraan dari negara sahabat dan tidak dilangsungkan di Jakarta maka Nusa Dua adalah tempatnya para pemimpin dunia saling bertemu. Lingkungan yang tertata rapi, indah, asri dan nyaman membuat anda akan betah berada di tempat ini dan tentu saja pesona terbaiknya adalah pantai nusa dua yang indah itu sendiri. Setelah panjang lebar kita membahas tentang kawasan BTDC mari kita membahas pantainya yang sangat indah. terbentang dari ujung selatan hingga utara dengan pasir putih kecoklatan membuat anda tidak akan habis sehari menyusuri pantai ini. Karena panjangnya itu juga membuat pantai ini terlihat lebih lega dan walau pengunjung sedang ramai maka tidak akan terlihat semrawut. Ada beberapa sudut dari pantai nusa dua yang perlu anda ketahui yang menyajikan nuansa yang berbeda-beda. Adalah sebuah daratan yang menjorok ke laut, sebenarnya peninsula island adalah sebuah tanjung kecil tapi orang-orang lebih suka menyebutnya dengan itu. di peninsula island terdapat patung Rama dan Laksmana dengan tinggi kira-kira 9 meter. dan tepat dibawahnya ada sebuah ruangan. di dalam ruangan itu terdapat sebuah Kitab Suci Weda raksasa dengan ukuran 2 meter persegi. Di sekitar patung terdapat puluhan berbagai jenis tanaman yang ditanam langsung oleh para duta besar dan pemimpin negara sahabat sebagai bentuk persahabatan negara-negara tersebut terhadap Indonesia. Pada ujung timur terdapatlah gugusan bebatuan vulkanik yang disebut dengan Water Blow. inilah salah satu kawasan terkenal di pantai nusa dua. formasi bebatuan vulkanik yang langsung berada di bibir laut membuat hempasan ombak dari laut menggelegar dan membuat sebuah semburan tinggi yang spektakuler. 

Jika anda beruntung datang pada bulan Juli, agustus dan september maka dimasa inilah deburan ombak membumbung tinggi hingga ketinggian 20 meter. dan orang-orang benar-benar menikmatinya. tapi awas jangan terlalu dekat dengan bibir tebing karena sering terjadi kecelakaan. Di sekitar Water Blow ini sering dijadikan sebagai tempat foto Pre Wedding bagi pasangan yang suka tempat yang outdoor. Nikmatnya di Water Blow ini ketika sore sambil melihat matahari sunset. Anda tertarik ke lokasi ini dan butuh bantuan jasa transportasi atau sekedar sharing mengenai lokasi ini bisa menghubungi Saya. Selamat menikmati liburan anda.

No comments: